[REVIEW] Switzerland (Zurich) 2 hari di Swiss Star Zurich Sihlfeld (booking.com) ada dapur, kamar luas, self service check-in!

Penginapan di Zurich (Swiss Star Zurich Sihlfeld)

Alamat:
Dubsstrasse 30, Wiedikon, 8003 Zürich, Swiss


Stasiun tram terdekat :
Wiedikon

Dari stasiun kereta, naik apa ke penginapan?;
Kita dari Paris ke Zurich naik kereta (TGV Lyria), jadi sampai Zurich kita sampai di Zurich HB (ini kaya stasiun central nya, jadi tempat transit kereta maupun bis, kalo di Jakarta mah Manggarai gitu). Dari Zurich HB kita ke tourist information yang sangat informatif dan ramah (bahkan sampai ada nomor antrian nya buat nanya) untuk tanya gimana caranya ke penginapan. Jadi setelah kita kasih alamat penginapan nya, si mbak nya langsung kasih peta yang dicoret coret sama dia dimana kita harus naik tram dan turun. Ya, kita naik tram untuk sampai ke penginapan dari stasiun kereta dan sedikit jalan (lumayan sih sekilo an ada, karena agak muter-muter waktu awal sampai).

Sebagai negara termahal yang pernah gue kunjungi, Swiss punya daya tarik tersendiri buat gue. Ya kalo orang bilang, barang mahal pasti worth-to-buy, ya negara ini juga. Walaupun mahal dari segala aspek, mulai dari makanan, transportasi, penginapan, dan toilet 30rb sekali masuk (what? gak percaya, baca post gue saat di Swiss) tapi kalian akan merasa sangat nyaman dan aman di negara ini.

Sempet frustasi liat harga-harga hotel di Zurich karena muahal, sekalinya ada yang murah, jauh banget letak nya dari pusat kota atau stasiun tram (kalo di Swiss, khususnya Zurich, transport nya tram atau bis untuk keliling kota). Sebenernya tempat gue nginep pun gak deket banget sama stasiun tram nya, tapi ya lingkungannya enak banget alias sepi (tapi kayaknya di Zurich emang jarang rame dan jarang manusia deh)

Gue pesen via booking.com untuk di Swiss, detail harga dan review orang-orang nya bisa liat disini ya (dan ada review gue juga pastinya) booking.com penginapan di Swiss.

Jadi, tempat gue nginep ini sebenernya ada banyak cabang nya, ada di beberapa tempat di Zurich maupun kota lain di Swiss, rata-rata bentuk kamarnya sama dan warna nya putih, jadi adem kan liatnya. Dan satu lagi yang mau gue highlight dan menjadi pengalaman pertama gue selama menginap di manapun, check-in nya self service bro! Alias gak akan ada mba-mba receptionist yang akan menyambut buat minta kode booking, amazing gak? Ya, at least for me hahaha. 

Waktu gue baca review nya kalo ini check-in sendiri agak mikir lagi sih, bisa gak ya gue masuk kamar hahaha dan mungkin faktor ini juga yang membuat apartemen ini bisa pangkas expense beban buat bayar gaji karyawan dan harga kamarnya jadi lebih murah. Kalo kalian suka hal yang baru dan beda, you should try this self service check-in. Gak perlu di Swiss, di beberapa negara juga udah ada yang nerapin ini.

Kelebihan tempat ini apa?;
Banyak fasilitas yang bikin gue akhirnya memilih apartemen ini. Setelah gue liat-liat, disini semuanya ada, kamar mandi bahkan ada bathtub nya terus air panas pastinya, kamar luas, kasur nya pun empuk dan lengkap dengan bantal empuk sama selimut tebel, dapur! (ini terpenting) karena kita bawa makanan rendang kan, jadi kalo ada dapur enak banget bisa langsung manasin disitu, dapur nya pun lengkap, ada microwave, tempat cuci piring dengan semua peralatan dapur nya (panci, sodet, teflon) wah kurang demen apalagi coba emak gue diajak kesini, lengkap banget deh pokoknya. 

Selain itu, kita dapet kamar di lantai 1, jadi pemandangan langsung jalan yang sepi. Dan disini ada lift! Walaupun kita gak pake itu lift karena kita ada di lantai 1, tapi tetep jadi pertimbangan kan kalo ada lift jadi gak ada peristiwa gerek koper sampe lantai 6 lagi (huft).





Kelebihan selanjutnya, seperti yang gue kasitau diatas, dia ini self-service check in. Jadi, gaada ribet-ribet sama receptionist dan kita tinggal masukin kode yang dikasih dari booking.com di tempat kaya vending machine depan apartemen, nanti kunci kamar nya keluar sendiri, keren kan hahaha. Staff nya ada, telfon pun ada, tapi gue gak pernah ketemu aja ada orang mondar-mandir di apartemen ini. Tapi, mohon maap karena saking takjub nya, gue sampe lupa buat fotoin tempat kita ambil kunci nya.

Letaknya di perumahan, jadi serasa berbaur sama tetangga disana (azek) dan sepi, jadi walaupun kita ada di lantai paling bawah dan pemandangan jendela nya langsung jalan, tapi kendaraan yang lewat cuma sekali dua kali, itu juga mobil yang suaranya alus banget.






Kekurangan tempat ini?;
Satu-satu nya kekurangan tempat ini menurut gue cuma lokasi yang agak jauh dari stasiun tram, kita harus jalan 700-800 meter, tapi menurut gue itu bukan menjadi hal yang berarti kalo kalian berkunjung ke Swiss. Malah saat kalian jalan itu kalian bisa nemuin pemandangan indah mulai dari kota yang bersih (banget) dan orang - orang yang bersih-bersih (sumpah gaada yang dekil, bahkan kang ledeng nya aja bule #lah)

Biaya gue kemarin nginep disini;
Total 2 hari menginap di Swiss Star ini, gue harus mengeluarkan biaya 160 CHF atau sekitar 2,4 jt an untuk 2 hari (dengan kurs Mei 2017 yang sekitar 15rb an / 1 CHF).

Nih, untuk harga segini, termasuk lumayan dapet semua fasilitas ini.

Rate: 8/10

Makasih yang uda baca, semoga bermanfaat. Kalau masih ada yang bingung bisa comment ya :)

Kalau yang mau ke Korea, bisa liat itinerary maupun tips saat gue kesana disini ya:

Jalan jalan di Korea Selatan

No comments:

Post a Comment