[REVIEW] Perancis (Paris) 2 hari di Nice studio in Paris (Rungis) - Charlos Apartment (6th floor no lift!) (airbnb)

Penginapan di Paris 
(Nice Studio, daerah Rungis)

Alamat:
93 Rue Barrault, Paris, Ile-de-France 75013, France


Letaknya agak dibawah kalo di map, di daerah distrik 13. Tapi deket sama transportasi umum (bis) tinggal jalan 200 meter-an uda sampe di halte. Dari naik bis, satu pemberhentian, kalian uda sampe di stasiun Metro Tolbiac. Selalu sedia google maps ya biar gak nyasar (ini penting banget, dia akan kasitau stasiun Metro / Bis / RER yang paling deket, sangat membantu)

Dari Airport naik apa ke penginapan?;
Nah dari Airport ini ada beberapa cara nya untuk ke penginapan kalian. Kalau gue ke penginapan ini naik Uber mengingat bawa koper gede-gede lumayan banyak, dan Uber disana sangat-sangat oke mobil nya. Gaada yang jelek bro hahaha. Dan bayarnya harus pake Credit Card, mereka gak terima cash kaya disini. Dari Airport, tarif nya sekitar 36euro / sekitar Rp. 560.000 ke daerah Rungis. Agak lumayan nyesek karena mahal tapi ya daripada geret koper kaya kejadian di Korea, capek sumpah!. 

*Tips dari Masternim: Kalau kalian ke Paris, kalian akan nemuin apartment atau hotel yang harga nya lebih murah di distrik 19/20 (bagian atas) deket Moulin Rouge. Nah, ati-ati aja karna distrik 19 itu adalah redlight distrik nya Paris.

Kenapa pilih apartment Nice Studio?;
Awalnya karena gue pengen cobain lewat Airbnb yang kata orang tempatnya lebih murah dan lebih enak karena biasanya itu punya pribadi yang disewain, gue coba lah cari untuk tempat nginep gue di Paris. Setelah beberapa minggu nyari, nemu apartemen yang menurut gue harganya lumayan murah dan fasilitas nya juga lengkap (ada dapur nya). Tapi, karena gue uda tergiur dengan fasilitas yang lumayan oke dan kamar yang terlihat masih baru, gue gak nyadar kalau itu ada nya di lantai 6 dan gedung nya tanpa lift! Yak gaes ternyata pengalaman gerek koper ke lantai 3 di Korea ada kelanjutannya. ReadReview 24 Guesthouse Korea, lantai 3 tanpa lift

Kelebihan di apartment Nice Studio?;
Tapi, kelebihan nya kalian nginep di apartemen kaya gini, mereka kasih dapur, yak lengkap sama kompor dan peralatannya. Ini yang gak kalian dapet di hotel sebagus apapun. Apalagi kalo kalian bawa bekel rendang dan teman-temannya kaya gue, kalian mesti angetin itu dan taruh di kulkas kan. Nah gak perlu malu-malu minta receptionist hotel buat nitip atau pun ditolak petugas pantry nya karena kepenuhan lah kulkas nya, bla bla bla. 
Selain itu, disini bersih banget. Bener-bener terawat. Kamar mandi nya kaya baru di renovasi dan dikasih peralatan mandi, handuk, tissue, lengkap deh.
Dan, kalau yang punya perorangan gini, kalian bisa minta early check-in. Mereka lebih fleksibel masalah waktu check-in dan check-out selama uda gaada tamu yang ada di kamar atau belum ada tamu yang akan nginep lagi disitu, mereka akan kasih tanpa penambahan biaya lagi (asal jangan cari masalah aja sama yang punya). Kaya gue, sampe Paris sekitar jam 9, jam 10 uda sampe di apartemen jadi gue minta untuk check-in lebih cepet.
Yang punya pun sangat cepet bales chat kita di aplikasi Airbnb maupun di Whatsapp.

our view

kasur nya diatas, ruang tv dibawah, sangat efisien

daerah kamar mandi nya bersih banget

Kekurangan di apartment Nice Studio?;
Yang uda gue jelasin diatas, gue tinggal di lantai 6 dan tanpa lift! Bayangin kan geret koper gede-gede ke lantai 6! Bayanginnya aja masih kebayang capeknya yaampunnn. Uda mana si yang punya apartemen gak bisa bantuin karena dia kerja dan gue dateng emang agak pagi.

Biaya gue kemarin nginep disini;
Total untuk semua biaya untuk 2 hari: Rp. 1.236.227 / Rp. 618.113 per hari.
Rate segini terbilang murah untuk apartemen dengan fasilitas yang lengkap. Tapi, gue saranin kalo kalian bawa koper banyak kaya gue, mening jangan deh daripada ngedumel dan akhirnya capek duluan. Karena mau keluar apartemen aja mikir-mikir jangan sampe ada yang ketinggalan diatas karena kita harus turun naik tangga 6 lantai + tangga nya muter alias pusing hahaha.

Rate: 7/10

Sebenernya, pengalaman gue nginep disini sangat menyenangkan kecuali si lift yang gak ada! Udah itu aja.

Makasih yang uda baca, semoga bermanfaat. Kalau masih ada yang bingung bisa comment ya :)

Kalau yang mau ke Korea, bisa liat itinerary maupun tips saat gue kesana disini ya:
Jalan jalan di Korea Selatan

1 comment:

  1. booking apartments in nice france

    Welcome to the Easy Home Booking Agency, Get the best luxury apartments for rent in Nice, France. We provide vacation apartments for rent in Nice, France to enjoy your holiday. Now booking apartments and home in Nice, France.

    to get more - https://easyhomebooking.com/

    ReplyDelete