[HOW TO] HOW TO RENT / CARA SEWA WIFI ROUTER (WIFI KOREA)

Cara kesana : Subway (turun di Stasiun Anguk, keluar exit 6)
*kalo kalian buka web nya Wifi Korea , di bagian contact nya mereka kasih peta dan itu gampang bgt buat ditemuin

dari exit 6 tinggal lurus aja sampe ketemu orang-orang nongkrong,
gak jauh dari situ ada toko roti, nah wifikorea di lantai 3 nya

Kantor Wifi Korea ini ada di daerah Insadong. Ada 3 pilihan sebenernya, router bisa di anterin ke Airport (nambah 5000won) dan dianterin ke Hotel (nambah 5000won) dan ambil sendiri ke kantornya (gak nambah apa2). Makannya kita pilih untuk ambil Router Wifi di @wifikorea di Insadong. Dan letaknya gak jauh jauh banget dari Guesthouse gue, cuman 3 stop subway.

Ada juga 2 pilihan Wifi Router, Urban Data Pack (UDP) dan Everywhere Speed Pack (ESP). Untuk UDP 3000won / hari dan ESP 4000won / hari. Kalo yg ESP sih dia bilang coverage semua tempat, dan kalo UDP cuman di kota2 besar dan di Seoul juga gak semua kejangkau.

Tapi, dari review Budget Traveler, yg ESP juga kalo di subway itu suka ilang sinyalnya, makannya gue pilih yg UDP aja.

Dapet info Router wifi ini dari blog Budget Traveler yang bilang kalo wifikorea emang paling murah dari Wifi Router di Bandara Incheon, kaya sktelecom, LG, dll. Tapi, ya pasti nya ada plus minus nya dong haha.

Gue uda reservasi online sebelumnya dan nentuin tanggal kapan ambil dan balikinnya. Karena gue kesana juga gak bawa CC (Credit Card), jadi gue email wifikorea nya apa bisa bayar cash dan dia bales bisa, yapp okeyy fix pake wifikorea jadinya haha. Karena kendala gue pake router lain itu bayarnya harus pake CC, dan gue gak punya :(.

Oiya, jangan lupa! Mereka juga pake deposit 100.000won yang bakal dikasih lagi saat kita balikin wifi router nya. Dan kantornya gak buka hari Minggu, jadi kalo kalian balikin ke kantor nya hari minggu gak bisa, harus pake yang di pick up sama orang wifikorea nya yang nambah 5.000 won. 

So, bagi gue yang uda nyobain si UDP wifikorea, ini plus minus nya :

PLUS : 
  1. lebih murah
  2. di subway dapet sinyalnya
  3. cepet koneksinya
  4. bisa bayar cash
  5. tahan 7 jam
  6. bisa dipake 5 devices katanya, tapi gue sih cuman pake untuk 3 devices dan kenceng2 aja koneksinya
MINUS :
  1. gak semua tempat ada sinyal (Nami, Everland, Geoje, dan Busan pinggiran juga susah sinyal)
Tapi, overall lumayan lah ada wifi router ini bisa langsung update dan chat tanpa ngandelin free wifi.

*TIPS untuk yang pake wifi router :
  1. yang demen update dan berhubungan sama orang di Indo (alias yang nitip nitip) meningan pake deh, soalnya free wifi disana juga gak bisa dapet segampang yg dibayangkan (yang katanya dimana mana ada). Iya sih ada, cuman gak di semua tempat juga, ada juga yang gak ada free wifi nya dan kalo ada juga suka mati mati.
  2. karena dia cuma tahan 7 jam, kalo gak dipake pake amat, dimatiin aja, atau charge pake power bank yah, bisa juga kok.
Total biaya router wifi :
Deposit : 100.000 won (dibalikin lagi saat balikin router)
Per hari : 3.000 won x 11 hari = 33.000 won + tax 10% = 36.000 won

Jadi, total biaya gue pake wifikorea adalah 36.000 won untuk 11 hari atau sekitar 450.000 Rupiah (kalo pake kurs 12,5 Rupiah). Menurut gue sih lumayan bangettt, bisa buka peta, buka browser juga kalo pas nyasar nyasar.

Makasih yang uda baca, semoga gak buang buang waktunya dan dapat bermanfaat ya :). Share and comment always available :D

2 comments:

  1. Hi Amalya,

    Thanks for sharing! Mau nanya dong, ini pertanyaan mgkn terdengar aneh ya. Hahahaa nyari2 info pocket wifi korea yang ga pake deposit--dan ga pake CC itu ga ada ya?

    Kalo kamu, pas terakhir kembaliin router kan dapet balik 10.000₩ nya tuh. Terus uangnya buat apaan?
    I mean biar ga percuma gitu di hari terakhir masih ada sejutaan lebih?

    Thanks in advance infonya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo Marsha,

      belom pernah denger sih kalo yang gak pake deposit. tapi, sekarang jg uda banyak kok yang sewain pocket wifi. di guesthouse pun biasanya yang punya tuh ada penyewaan wifi nya.

      kemarin itu karna masih ada kaya 1 hari full setelah balikin wifi, aku pake ke Myeongdong untuk belanja makeup lagi hehe jadi gak berasa itu 100.000 uda abis aja. Oya, dan beli oleh2 di Insadong situ deket sewa wifi karna lebih murah. So, gak akan bingung kok kalo masalah ngabisin uang nya :) hope it helps yaaaa :D

      Delete