[REVIEW] Jerman (Berlin) 1 hari di Mark Apart Hotel (booking.com) kamar kecil tapi baru

Penginapan di Berlin (Mark Apart Hotel)

Alamat :
Lietzenburger Str. 82-84, Charlottenburg-Wilmersdorf, 10719 Berlin, Germany



Stasiun terdekat :
Uline Berlin Central Station dan ada terminal bis yang deket banget sama hotel, jadi waktu itu gue naik bis dulu sampe ke stasiun Uline.

Di Berlin, gue cuma nginep 1 hari abis dari Munich naik bis. Seperti biasa, gue selalu cari hotel yang deket sama transportasi umum, entah itu bis atau tram ataupun kereta dan murah pastinya hahaha.

Dari terminal bis , naik apa ke hotel?;
Dari terminal bis, gue memilih untuk naik taksi aja karena lumayan capek dengan perjalanan semaleman di bis. Di luar terminal uda banyak taksi yang mangkal, jangan asal masuk ya hahaha tanya aja mana yang paling depan nanti tinggal kasih alamat deh mau kemana. Biaya nya kemarin sekitar 10 Euro (mayan bikin jleb padahal gak terlalu jauh) tapi ya gapapa daripada ngos-ngos an.

Lingkungan sekitar hotel;
Lingkungan disini lebih enak dari di Munich soalnya depan hotel langsung jalan gede, gede banget kaya 5 jalur sih ada (kayaknya kalo main komunikata juga gak sanggup saking lebarnya ini jalan). Dan yang enak juga, disini deket banget sama Edeka Supermarket dimana ini tempat lumayan gede dan banyak barang-barang murah nya. Dari keluar hotel tinggal ambil ke kanan, sampe ada belokan lagi, belok kanan lagi, sampe deh. Selain Supermarket ada banyak toko disitu. Lebih friendly lah pokoknya. Dan sepi. Gatau kenapa disini sepi manusia, dikit banget manusianya, padahal deket jalan gede dan banyak toko.

jarak dari hotel ke beberapa landmarks di Berlin

Hotelnya bintang 3 kalo dari booking.com dan Hotel nya terlihat baru di renovasi dengan kamar dengan desain minimalis. Saking minimalis nya sampe di kamar gue naro koper aja susah hahaha. Ini kamar paling kecil yang gue dapet selama gue jalan di 4 negara. 






Biaya;
Gue pesen via booking.com dan total 1 hari nginep disini adalah Rp. 1,022,419 atau sekitar 61 Euro. Gue pilih yang gak dapet breakfast karena mau cobain makan diluar aja nanti.

*tips dari Masternim: selalu bandingin harga via booking.com atau agoda.com maupun beberapa web lain ya kalo kalian uda ketemu hotel yang kalian mau, biasanya ada aja yang lebih murah dan promo. Yang pasti harus sabar dan tekun mencari harga termurah karena pasti ada, semangat!

Rate: 8/10


Makasih yang uda baca, semoga bermanfaat. Kalau masih ada yang bingung bisa comment ya :)

Kalau yang mau ke Korea, bisa liat itinerary maupun tips saat gue kesana disini ya:

Jalan jalan di Korea Selatan


No comments:

Post a Comment